Berita

Demi meningkatkan layanan terhadap masyarakat, Pemerintah Kota Bekasi membuka mall pelayanan publik yang terletak di pusat perbelanjaan Bekasi Junction, Jalan Ir Juanda, Bekasi, Senin (12/2/2018). Masyarakat dapat mengurus beragam keperluan surat perizinan dan juga perpajakan di sini.

Sejak pukul 08.00 WIB, warga sudah memadati mall pelayanan publik yang terletak di lantai LG tersebut. Nomor antrian baru dibuka sekitar pukul 08.45 WIB dan langsung diserbu warga Bekasi.

Pelayanan ini merupakan Inovasi terbaru Pemerintah Kota Bekasi bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi Kota, bagi masyarakat yang memerlukan Pelayanan diantaranya Pengurusan KK, e-KTP, Akte Kelahiran, Kartu Antar Kerja, Pembayaran PBB, Pajak STNK, Perpanjangan SIM, SKCK, Surat Tilang Kendaraan, Izin Keramaian, IMB, SIUP, TDUP, PDAM, Izin Prinsip Penanaman Modal.

” Saat ini mall tersebut mulai sepi pengunjung, bahkan hanya tersisa beberapa `tenant` saja. Kami memiliki kewajiban dalam menggeliatkan kembali iklim investasinya,” kata Hendra pengelola MPP.

Konsep layanan publik di tengah dunia usaha komersil layaknya mal, kata dia, saat ini tengah menjadi tren di kalangan pemerintah daerah untuk menggabungkan konsep layanan publik yang selama ini terkesan “kaku” dengan aktivitas usaha mal yang cenderung lebih santai.

“Jakarta, Surabaya dan Batam sudah lebih dulu mengimplementasikan MPP. Kita juga sudah studi banding ke sana untuk diadopsi hal positifnya di Kota Bekasi,” pungkasnya.

 

 

Source : https://www.liputanindonesia.co.id/warga-bekasi-datangi-mall-saksikan-peresmian-mpp.html