Berita

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri KADIN Entrepreneurship Forum dengan tema "Boosting Indonesia's Entrepreneurial in Disruptive Economy Era" di Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (27/2/2019). 

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani berbicara perihal sejumlah hal di hadapan para pengusaha nasional yang hadir. Salah satunya berkaitan dengan sektor perpajakan. 

"Saya mendengar 'Ibu, mbok ya jangan kencang-kencang memungut pajak', makanya pajak sekarang jadi topik pemilu," ujar Sri Mulyani. 
Menurut dia, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hanya berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada wajib pajak. Sebagaimana saat program Tax Amnesty 2016 tak lama setelah Sri Mulyani diangkat menjadi menteri keuangan. 

"Dan kita mencoba berdiskusi dengan Anda semua," katanya. Pun setelah program itu selesai. Sri Mulyani mengaku masih mendapat permintaan serupa. 

"'Bu, jangan dikejar-kejar'. Oh saya nggak ngejar. Kan kalau sudah amnesti bapak/ibu sudah jujur. 'Tapi ibu masih nyari-nyari' berarti masih ada yang disembunyikan," ujarnya. 
(miq/miq)

Sumber Berita