Berita

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai tiga BUMN Tambang yang menyiapkan investasi Rp12 triliun serta rencana pemerintah mengubah sistem perpajakan kendaraan menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (12/3/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

3 BUMN Tambang Cemerlang. Tiga anggota Holding BUMN Industri Pertambangan menyiapkan investasi sekitar Rp12 triliun pada tahun ini, untuk melanjutkan capaian kinerja pada 2018 yang berhasil menyentuh level tertinggi dalam 5 tahun terakhir. (Bisnis Indonesia)

Industri Mobil RI Berpeluang Ungguli Thailand. Industri otomotif Indonesia berpeluang mengungguli Thailand sebagai basis produksi kendaraan ramah lingkungan di Asean, menyusul rencana kebijakan pemerintah untuk mengubah sistem perpajakan berdasarkan tingkat emisi gas buang. (Bisnis Indonesia)

Saham-Saham Menengah Unggul. Kinerja indeks IDX Small-Medium Cap (SMC) Composite dan IDX SMC Liquid sepanjang awal tahun ini berhasil mengungguli kinerja IHSG serta indeks-indeks utama lain, seiring dengan tingginya animo investor memburu saham-saham lapis kedua dan ketiga di awal tahun ini. (Bisnis Indonesia)

Boeing 737 Max 8 Dilarang Terbang. Kementerian Perhubungan mengambil langkah untuk melakukan inspeksi berupa larang terbang (grounded) sementara terhadap pesawat Boeing 737 Max 8 di Indonesia. (Bisnis Indonesia)

Ekonomi Global Melambat, Perekonomian Indonesia Bisa Tetap Menggeliat. Prediksi perlambatan ekonomi global semakin- menguat. Bahkan, Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD) memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2019 dan 2020. Meskipun demikian, prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini masih meningkat dari tahun lalu. (Kontan)

Pesawat Boeing 737-8 MAX Tak Boleh Terbang. Buntut kecelakaan fatal Ethiopian Airlines di Addis Ababa yang menewaskan 157 penumpang, Minggu (10/3) lalu, berdampak panjang bagi industri penerbangan di Tanah Air. (Kontan)

PPnBM Kendaraan Disederhanakan. Pemerintah akan menyederhanakan skema tarif pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) kendaraan bermotor. Tujuan penyederhanaan ini agar bisa mendorong produksi dan ekspor industri otomotif khususnya kendaraan beremisi rendah. (Kontan)

Editor : Mia Chitra Dinisari

Sumber Berita